Info Kerja JATIM - Kota Malang adalah
sebuah kota yang terletak di Provinsi Jawa Timur, Indonesia. Kota ini
terletak 90 km sebelah selatan Surabaya dan merupakan kota terbesar di
kedua di Jawa Timur setelah Surabaya, serta merupakan salah satu kota
terbesar di Indonesia menurut jumlah penduduk. Selain itu, Malang juga
merupakan kota terbesar kedua di wilayah Pulau Jawa bagian selatan
setelah Bandung. Kota Malang berada di dataran tinggi yang cukup sejuk,
dan seluruh wilayahnya berbatasan dengan Kabupaten Malang. Luas wilayah
kota Malang adalah 252,10 km2. Bersama dengan Kota Batu dan Kabupaten
Malang, Kota Malang merupakan bagian dari kesatuan wilayah yang dikenal
dengan Malang Raya (Wilayah Metropolitan Malang). Wilayah Malang Raya
yang berpenduduk sekitar 4 juta jiwa, adalah kawasan metropolitan
terbesar kedua di Jawa Timur setelah Gerbangkertosusila. Kawasan Malang
Raya dikenal sebagai salah satu daerah tujuan wisata utama di Indonesia.
Dinas Kesehatan Kota Malang
Dinas
Kesehatan Kota Malang, tahun anggaran 2016 membuka lowongan tenaga
bantu/non PNS yang akan dikontrak selama 11 (sebelas) bulan dengan
ketentuan sebagai berikut :
I. Formasi
NO
|
JENIS FORMASI
|
KUALIFIKASI PENDIDIKAN
|
JML ALOKASI
|
1.
|
Dokter Umum
|
Dokter Umum
|
2 orang
|
2.
|
Dokter Gigi
|
Dokter Gigi
|
1 orang
|
3.
|
Apoteker
|
Apoteker
|
7 orang
|
4.
|
Tenaga Promosi Kesehatan (Promkes)
|
D3 Jurusan Promosi Kesehatan (minimal pengalaman 1 tahun) atau
S1 Kesehatan Masyarakat
|
14 orang
|
5.
|
Administrasi Akreditasi dan Perizinan Kesehatan
|
S1 Kesehatan Masyarakat
|
2 orang
|
6.
|
Administrasi Kesehatan Ibu dan Anak
|
S1 Kebidanan atau S1 Kesehatan Masyarakat
|
2 orang
|
7.
|
Administrasi Keuangan
|
D3 Akuntansi
|
2 orang
|
8.
|
Perawat
|
D3 Perawat
|
5 orang
|
9.
|
Rekam Medik
|
D3 Rekam Medik
|
14 orang
|
10.
|
Tenaga Teknis Kefarmasian
|
D3 Ilmu Farmasi
|
1 orang
|
II. Ketentuan Umum
- Penerimaan tenaga Bantu/non PNS Dinas Kesehatan terdiri dari
beberapa tahapan, mulai dari pengumuman, pendaftaran, seleksi
administrasi, ujian (tulis dan wawancara/skill), pengumuman nominasi,
pengumuman yang diterima.
- Bersedia mengikuti seluruhproses tahapan seleksi sesuai dengan jadwal yang ditentukan.
III. Persyaratan:
- Surat lamaran ditujukan kepada Ketua Tim Pelaksana Pengadaan Tenaga
Bantu/Non PNS Dinas Kesehatan Kota Malang Tahun 2016, ditulis tangan
dengan tinta hitam, di atas kertas double folio bergaris, bermeterai
6.000 dan ditandatangani oleh pelamar (format lihat contoh);
- Daftar Riwayat Hidup (Curriculum Vitae);
- Foto copy KTP yang masih berlaku sebanyak 1 lembar;
- Surat Keterangan Sehat dari dokter Pemerintah;
- Keterangan/pengalaman kerja dari institusi pemerintah/swasta (apabila ada);
- Foto copy ijasah berikut transkrip nilai yang dilegalisir (cap basah dan tanda tangan asli) oleh Rektor/Dekan;
- Foto copy akreditasi program studi (jurusan) yang terakreditasi
minimal B oleh BAN-PT atau instansi yang berwenang terhadap akreditasi
lembaga pendidikan. Khusus untuk Rekam Medik dan Tenaga Teknis
Kefarmasian minimal C;
- Surat Tanda Registrasi (STR)bagi lulusan Dokter, Dokter Gigi,
Apoteker, Bidan, Perawat,Tenaga Teknis Kefarmasian dan Rekam Medik.
Khusus bagi dokter dan dokter gigiSTR Internsip tidak berlaku;
- Foto copy ijasah profesi yang dilegalisir pejabat yang berwenang bagi Apoteker;
- Foto copy sertifikat diklat yang dimiliki;
- Nilai kumulatif ijasah minimal :2,75;
- Mengisi surat pernyataan bersedia tidak mengundurkan diri apabila
dinyatakan lulus seleksi (diterima sebagai Tenaga Bantu/Non PNS) (lihat
contoh);
- Pas foto berwarna terbaru ukuran 4x6 sebanyak 3 lembar dan pada bagian belakang dicantumkan nama pelamar;
- Apabila salah satu dari syarat yang telah ditentukan di atas tidak dipenuhi, maka dinyatakan tidak memenuhi syarat;
- Berkas lamaran yang dinyatakan lengkap menjadi milik panitia.
IV. Cara Pendaftaran
1.
Pelamar memasukkan seluruh kelengkapan persyaratan pendaftaran ke dalam
map kertas dengan menuliskan kode pada pojok kanan atas :
a. “DU” untuk dokter Umum,
b. “DG” untuk Dokter Gigi,
c. “APT” untuk Apoteker,
d. “KIA” untuk Administrasi Kesehatan Ibu dan Anak,
e. “AAPK” untuk Administrasi Akreditasi dan Perizinan Kesehatan,
f. “PROMKES” untuk Tenaga Promosi Kesehatan,
g. “AKUN” untuk Administrasi Keuangan,
h. “PR” untuk Perawat,
i. “TTK” untuk Tenaga Teknis Kefarmasian dan
j. “PM” untuk Rekam Medik.
2.Pelamar
membawa langsung surat lamaran ke sekretariat : Dinas Kesehatan Kota
Malang dengan alamat Jalan Simpang LA. Sucipto No. 45 Malang mulai
tanggal 8 s.d 15 Januari 2016 pukul 08.30 s.d 14.00 WIB ( Kecuali Hari
Sabtu dan Minggu Libur ).
3.Tes
tulis dilaksanakan pada tanggal 19 Januari 2016jam 09.00 WIB s.d.
selesai bertempat di Dinas Kesehatan Jalan LA Sucipto nomor 45 Malang
dan tes wawancara/skill(bagi yang dinyatakan lulus tes tulis)
dilaksanakan tanggal 26 Januari 2015jam 09.00 WIB s.d. selesai bertempat
di Dinas Kesehatan Kota Malang Jalan Simpang LA Sucipto No. 45 Malang.
4. Masing-masing membawa bolpoint dan alas untuk menulis.
5. Berpakaian bebas rapi serta bersepatu.
V. Tahapan Seleksi dan Pengumuman Hasil seleksi
- Bagi pelamar yang memenuhi persyaratan administrasi(secara
administrasi dinyatakan lengkap) akan langsung diberikan tanda terima
berkas yang sekaligus sebagai tanda peserta ujian dan harus dibawa pada
saat ujian.
- Bagi pelamar yang dinyatakan lolos administrasi maka berhak untuk menjadi peserta ujian tes tulis.
- Peserta yang dinyatakan lulus tes tulis akan mengikuti tahapan
seleksi berikutnya yaitu tes wawancara( khusus tenaga Promkes , Perawat
dan Administrasi Keuangan ditambah tes skill).
- Peserta yang dinyatakan berhak untuk mengikuti tes wawancara/skill
adalah peserta yang memiliki nilai tertinggi yaitu 3orang untuk dokter
umum, 2 orang untuk dokter gigi, 4 orang untuk administrasi akreditasi
dan perizinan kesehatan, 4 orang untuk administrasi kesehatan ibu dan
anak, 14 orang untuk apoteker, 28 orang untuk tenaga promkes ,4 orang
untuk administrasi keuangan, 2 orang untuk tenaga teknis kefarmasian, 10
orang untuk perawat dan 28 orang untuk rekam medik.
- Peserta yang lulus tes wawancara/skilldinyatakan lulus sebagai tenaga Bantu/non PNS Dinas Kesehatan Kota Malang.
- Hasil seleksi tidak dapat diganggu gugat.
- Pelaksanaan dan Pengumuman Hasil Ujian
- Tempat ujian dilaksanakan di Dinas Kesehatan Kota Malang Jl. Simpang LA Sucipto No. 45 Malang;
- Dalam pelaksanaan ujian, setiap peserta wajib membawa kartu tanda peserta ujiandan Kartu Tanda Penduduk ;
- Penentuan kelulusan ujian tulis yang ditetapkan oleh Panitia Seleksi
Dinas Kesehatan Kota Malang diumumkan pada tanggal 22 Januari 2016.
- Peserta yang dinyatakan diterima sebagai tenaga Bantu/non PNS Dinas
Kesehatan Kota Malang(lulus tes wawancara/skill) diumumkan melalui
internet dengan alamatdinkes.malangkota.go.idpada tanggal 28 Januari
2016.
- Peserta yang dinyatakan diterima sebagai tenaga Bantu/non PNS wajib
melakukan daftar ulang pada tanggal 28 Januari 2016 pukul 08.30 s.d
14.00 WIB.
- Peserta yang tidak melakukan daftar ulang sesuai butir 5 dianggap mengundurkan diri.
- Penandatanganan Kerjasama dilaksanakan pada tanggal 29 Januari 2016.
VII. Persyaratan Umum
- Warga Negara Indonesia ;
- Berusia 20 tahun sampai 30 tahun dihitung sampaidengan tanggal 01 Januari 2016 ;
- Sehat jasmani dan rohani berdasarkan surat keterangan dokter pemerintah ;
- Bebas narkoba berdasarkan surat keterangan dari instansi yang berwenang ;
- Tidak pernah dihukum penjara atau kurungan berdasarkan putusan
pengadilan yangtelah mempunyai kekuatan hukum tetap karena melakukan
suatu tindak pidanakejahatan ;
- Tidak pernah diberhentikan dengan hormat tidak atas permintaan
sendiri atau tidakdengan hormat sebagai CPNS/PNS/Anggota TNI/Anggota
Kepolisian Negara ataudiberhentikan tidak dengan hormat sebagai pegawai
swasta ;
- Tidak berkedudukan sebagai CPNS/PNS/TNI/POLRI ataupun pegawai swasta di tempat lain;
- Berkelakuan baik ;
- Tidak menjadi anggota atau pengurus parpol ;
- Mempunyai pendidikan, kecakapan, keahlian dan ketrampilan sesuai dengankualifikasi yang dibutuhkan ;
- Melengkapi persyaratan lamaran berikut lampiran yang telah ditentukan ;
- Mampu mengoperasionalkan komputer (bagi seluruh pelamar).
- Memiliki SIM C bagi tenaga Promkes.
VIII. Persyaratan Khusus
Ketentuan
bagi tenaga Apoteker adalah tidak bekerja sebagai Apoteker Penanggung
jawab atau Apoteker pendamping di Apotek/Instalasi Farmasi Rumah
Sakit/Ruang Farmasi Klinik ataupun sebagai penanggung jawab di sarana
produksi dan distribusi farmasi.
IX. Lain-lain
- Pelamar yang memenuhi persyaratan administrasi pendaftaran mendapat
Tanda Terima yang merupakan Nomor Peserta Ujian. Tanda Terima sebagai
Nomor Peserta Ujian harus dibawa dan ditunjukkan kePanitia pada saat
mengikuti ujian ;
- Dinas Kesehatan Kota Malang tidak bertanggung jawab atas pungutan
atau tawaran berupa apapun oleh oknum yang mengatasnamakan Dinas
Kesehatan Kota Malang atau Panitia ;
- Apabila ada hal-hal yang kurang jelas terkait penerimaan tenaga
Bantu/Non PNS Dinas Kesehatan dapatmenghubungi Panitia Penerimaan Tenaga
Bantu/Non PNS Dinas Kesehatan Kota Malang selamajam kerja dengan nomor
telepon 0341-406878.
INI KISAH NYATA SAYA JADI PNS..!!!!!!!!!
ReplyDeleteBpk AIDU TAUHID.SE.SMi.
No Hp: 0822-9229-9544.
3 Kali Gagal di Seleksi CPNS Membuatku Semakin Termotivasi dan Akhirnya Berhasil
Sampai sekarang PNS adalah profesi yang sangat diidam-idamkan oleh kebanyakan orang di Indonesia.
Terbukti, setiap kali pemerintah membuka pendaftaran CPNS, peserta yang mendaftar selalu membludag.
Menjadi PNS memang nikmat sekali rasanya. Wajar jika ribuan orang rela berdesak-desakan demi mendapatkan kursi PNS.
Saya Akan Berbagi Cerita Nyata Dengan Kalian Semua.
Mohon maaf mengganggu waktu dan rutinitas ibu/bapak,saya cuma bisa menyampaikan melalui KOMENTAR ini dan semoga bermanfaat,
saya seorang honorer baru saja lulus jadi PNS tahun 2015 yang lalu, dan Saya ingin berbagi cerita kepada anda, Bahwa dulunya saya ini cuma seorang Honorer di SD Negeri 1 Semarang, Sudah 13 tahun saya jadi tenaga honor belum diangkat jadi PNS Bahkan saya sudah 3 kali mengikuti ujian, namun hasilnya nol bahkan saya sempat putus asah, namun teman saya memberikan no tlp Bpk AIDU TAUHID.SE.SMi. beliau selaku (Direktur Pengadaan dan Kepangkatan) BKN PUSAT Jakarta..
Saya pun coba menghubungi beliau dan beliau menyuruh saya mengirim berkas saya melalui email, Satu minggu kemudian saya sudah ada panggilan ke jakarta untuk ujian, alhamdulillah berkat bantuan beliau saya pun bisa lulus dan SK saya akhirnya bisa keluar,dan saya sangat berterimah kasih ke pada beliau yang sudah mau membantu saya, itu adalah kisa nyata dari saya, jika anda ingin seperti saya anda bisa,Hubungi Bpk AIDU TAUHID.SE.SMi. No Hp Beliau: 0822-9229-9544.
Siapa tahu Beliau masih bisa membantu anda untuk mewujudkan impian anda menjadi PNS.
Sedikit Tambahan Bahwa tanggal 05 Desember 2015 kemarin saya melakukan komunikasi pembiciraan kepada beliau untuk bisa meluluskan adik saya sebagai CPNS ke PNS.
Memang Pemerintahan Sudah mengeluarkan kebijakan mengejutkan, yakni melakukan moratorium penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Selama 5 Tahun & Masalah Ini Sudah Saya Sampaikan Kepada Bpk AIDU TAUHID.SE.SMi. Beliau Hanya menyampaikan kepada saya selama kita masih berusaha maka di situ pasti ada jalan.,wassalam